Viral  

Cara Paling Mudah Memindahkan Chat Whatsapp Dari iPhone ke Android

gaosudin.com – Sebelum mempelajari lebih jauh fitur cadangan WhatsApp, ada baiknya Anda berkenalan dengan aplikasi perpesanan instan terpopuler. Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer saat ini. Dengan jumlah pengguna aktif yang mencapai 1,5 miliar setiap bulannya, hampir tidak ada pesaing untuk aplikasi ini di kategori yang sama.

Mengapa Whatsapp bisa begitu populer?

Salah satu faktor yang membuat aplikasi ini populer adalah Whatsapp merupakan aplikasi lintas platform. Whatsapp tersedia di Beberapa sistem operasi, seperti Android, iOS, macOS, dan Windows. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan tampilan antarmuka pengguna yang sangat sederhana dan mudah dioperasikan. Dengan segala kelebihan tersebut, tak heran jika aplikasi ini menjadi begitu populer.

Kita sekarang tahu bahwa aplikasi perpesanan instan ini adalah aplikasi lintas platform. Mungkin Anda memiliki pertanyaan, bisakah kami mentransfer WhatsApp dari OS A ke OS B tanpa kehilangan data? Jawabannya adalah ya, sangat mudah.

Dalam tutorial ini, kami akan membagikan contoh mentransfer obrolan Whatsapp dari iPhone ke Android, tanpa kehilangan data.

Transfer konten obrolan WhatsApp

tidak seperti AndroidWhatsapp di iPhone tidak menyediakan fitur backup Gdrive. Bahkan fitur untuk membackup semua data secara manual juga tidak tersedia. Hanya ada opsi untuk mencadangkan setiap percakapan/obrolan secara manual.

Langkah-langkah untuk membuat cadangan whatsapp di iPhone | Kredit Gambar © androidcentral
  • Buka aplikasi Whatsapp.
  • Pilih obrolan yang ingin Anda cadangkan/pindahkan, lalu geser ke kiri.
  • Dua opsi muncullagi‘ Dan ‘Arsip“.
  • Pilih menu Lainnya, lalu pilih Ekspor Obrolan.
  • Whatsapp akan membuat cadangan obrolan Anda dalam format zip.

Kemudian pilih bagaimana Anda ingin mentransfer cadangan obrolan, bisa dengan Airdrop, email, Whatsapp atau menyimpannya secara manual ke penyimpanan.

Pulihkan cadangan obrolan di perangkat Android

Sekarang Anda tahu cara mencadangkan obrolan WhatsApp Di iPhone, sekarang bagaimana cara mengembalikan cadangan obrolan ke perangkat Android? Begini caranya.

1. Sebelum melakukan pemulihan, pastikan Anda keluar dari akun WhatsApp di iPhone Anda.

2. Pastikan file cadangan tersedia di penyimpanan ponsel Anda.

3. Masuk ke Whatsapp lalu masuk kembali.

Langkah-langkah Mengembalikan Obrolan WhatsApp di Android | Kredit Gambar © androidcentral

4. Sistem Whatsapp akan secara otomatis mencari file cadangan yang tersedia di penyimpanan telepon.

5. Jika sudah terbaca/ditemukan, tinggal klik tombol restore.

6. Tunggu beberapa saat, dan Anda akan masuk ke beranda Whtasapp Anda dengan daftar obrolan yang sebelumnya telah Anda cadangkan/pindahkan.

Bagaimana tutorial di atas, mudah bukan? Silakan berlatih. Jangan lupa baca juga Deretan fitur WhatsApp keren yang jarang diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *