Viral  

Realme X7 Pro Jadi Ponsel Pertama Yang Memakai Lensa Sony IMX686

gaosudin.com – Realme akan segera meluncurkan ponsel flagship terbarunya yang diberi nama Realme X7 Pro. Model ini juga akan hadir dengan varian yang lebih murah bernama Realme X7, yang keduanya akan diluncurkan secara bersamaan 1 September.

Realme X7 Pro akan menjadi ponsel pertama dengan chipset Dimensity 1000+ 5G. Selain itu, ponsel ini juga dikatakan sebagai ponsel pertama yang menggunakan lensa Sony IMX686 terbaru dalam konfigurasi kameranya.

Dari sertifikasi yang dikeluarkan TENAA beberapa waktu lalu, diketahui ponsel ini hadir dengan konfigurasi quad camera. Keempat lensa tersebut terdiri dari lensa utama 64MP, lensa kedua 8MP, dan sepasang lensa 2MP. Bocoran tentang jenis lensa yang digunakan ponsel ini untuk pertama kalinya telah dibagikan oleh leaker asal China.

Realme X7 Pro menjadi ponsel pertama yang menggunakan lensa Sony IMX686
Sensor Sony IMX686 | Kredit foto © pocketnow

Sony IMX686 memiliki sensor 1 / 1,7 inci, ukuran ini sedikit lebih besar dibandingkan dengan sensor Samsung GW1. Dengan ukuran piksel yang lebih besar, sensor ini mampu menangkap lebih banyak cahaya saat digunakan dalam proses fotografi. Gambar yang dihasilkan juga dikatakan sangat impresif, baik dalam kondisi panas maupun minim cahaya

Meski dikatakan sensor Sony terbaru ini lumayan keren. Perlu diingat, dalam fotografi seluler, perangkat keras bukanlah satu-satunya komponen penting untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi. Masih ada peran penting kecerdasan buatan untuk membantu memproses gambar yang ditangkap oleh lensa.

Untuk spesifikasi detail, Realme X7 Pro akan menghadirkan layar AMOLED Berukuran 6,5 inci dengan desain berlubang. Layarnya akan memiliki resolusi Full HD+ dan dukungan refresh rate 120 Hz. Diketahui bahwa ponsel andalan Realme ini akan mengemas RAM 8GB, bersama dengan penyimpanan internal 256GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, Realme X7 Pro akan menggunakan sistem operasi Android 10. Ponsel ini akan dibekali baterai 4.500mAh, dengan dukungan fast charging 65W.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *